Resensi Buku: Terapi Berpikir Positif

Judul Buku  : Terapi Berpikir Positif
Penulis        : Dr. Ibrahim Elfiky
Penerbit      : Zaman
Tahun         : 2009
      Apa yang Anda alami hari ini adalah dampak dari pikiran Anda kemarin. Apa yang akan Anda alami esok hari adalah dampak dari pikiran Anda hari ini. Pikiran yang sedang Anda bayangkan saat ini sedang menciptakan kehidupan masa depan Anda.
Anda berpikir bisa atau tidak bisa, dua-duanya akan benar. Bila Anda berpikir bisa, insya Allah Anda bisa. Tetapi bila Anda berpikir tidak bisa, insya Allah Anda tidak bisa.      Tak akan ada yang dapat menghentikan orang yang bermental positif untuk mencapai tujuannya. Sebaliknya, tak ada sesuatu pun di dunia ini yang dapat membantu seorang yang sudah bermental negatif.
Semua orang mempunyai potensi kekuatan pikiran. Tapi tak semua tahu dan mampu mengaktifkannya untuk mendapatkan manfaat yang luar biasa. Dr. Elfiky—motivator muslim dunia—tergerak untuk membantu Anda mengenal kekuatan pikiran, cara kerjanya, dan cara mengaktifkannya dengan mudah, murah, dan efektif.
Kekuatan pikiran Anda lebih dahsyat dari yang Anda bayangkan. Di buku power/u/ ini, Anda menemukan rahasia: 1) Bagaimana kekuatan pikiran akan mengubah hidup Anda sehingga Anda termotivasikuat untuk meningkatkan kualitas berpikir Anda; 2) Bagaimana dengan mudah mendiagnosis penyakit-penyakit pikiran Anda dan mengobatinya; 3) Bagaimana  membangun  keyakinan  dengan  alami,  dan Anda  akan  yakin menatap masa depan hidup Anda; 4) Bagaimana merumuskan visi agar Anda lebih optimis, hidup lebih terarah, lebih efektif, dan—yang terpenting—lebih ANTUSIAS; 5) Bagaimana “menginstall” suatu pikiran indah dan bahagia dalam pikiran Anda sehingga hidup Anda pun lebih indah dan bahagia; 6) Bagaimana Anda akan mampu berpikir, bertindak, dan berkata dengan lebih bijak; 7) Bagaimana Anda meraih kesehatan, kekayaan, kepercayaan diri, dan kreativitas; dan 8) Bagaimana Anda meraih hubungan positif. dan lebih banyak lagi….Siapa pun Anda—pelajar, pengajar, dan pekerja—bacalah buku ini agar potensi Anda terbebas dari belenggu pikiran negatif. Dengan penuh semangat, percaya diri dan optimisme, Anda pun bisa memfokuskan diri untuk membangun masa depan yang lebih cerah—kian sukses, kian bahagia. (A)