Kerja Bakti Sekolah

Pak Bun dan siswa bekerja bakti
Ayo bersih-bersih, ciptakan lingkungan sehat, peduli pada kebersihan. Kebersihan sebagian dari iman. Yah itulah semangat segenap warga sekolah dalam membudayakan hidup sehat dengan peduli pada lingkungan. Hidup sehat berpangkal pada kebiasaan diri dan lingkungan. Jiwa dan raga akan sangat terbantu dengan gaya hidup sehat.
Kerja bakti merupakan salah satu kegiatan rutin yang dilaksanakan warga sekolah sekaligus nguri uri tradisi budaya Jawa yang baik. Selain bersih lingkungan secara fisik juga sarana berkomunikasi dengan sesama atau silaturahmi. 
Bapak Camat membersihkan semak
Kerja bakti dilaksanakan setiap Jum’at dengan tempat tujuan yang berganti-ganti dan senantiasa didukung oleh pihak-pihak yang terkait. Misalnya kerja bakti yang dilaksanakan pada tanggal 1 Juni 2012 dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan, Drs. Bunyamin, M.Pd. Pak Bun, demikian panggilan akrabnya, mengikuti kerja bakti dan terlibat langsung dalam pembersihan sampah di lingkungan. Kegiatan didukung dan dihadiri juga oleh Muspika (Musyawarah pimpinan Kecamatan) antara lain Bapak Camat, bapak Lurah, dan perwakilan dari tiap intansi seperti Puskesmas, Dinas Kesehatan, UPTD Pendidikan, dan sebagainya.
Kepala Sekolah mengucapkan terima kasih atas dukungan dan partisipasinya. 
Dukungan Komite dan Kepala Disdik
Kerja bakti merupakan salah satu agenda dalam kegiatan besar persiapan lomba sekolah sehat tingkat nasional yang mana SMA 7 menjadi salah satu finalisnya. 
Komite sekolah juga mendukung dengan mengikuti kegiatan kerja bakti tiap Jum’atnya dan hadir pada tanggal 1 dan 16 Juni 2012. Kebersamaan dan kerja sama dari pihak yang terkait menumbuhkan rasa peduli dan setia kawan bahwa SMA 7 tidak sendirian menghadapi lomba tersebut. Tentunya prestasi yang baik pada lomba LSS ini akan melengkapi keberhasilan Kota Semarang yang sebelumnya telah memperoleh Adipura 2012. (R)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *