Daily Archives: 04/02/2013

Resensi Buku: Habibie & Ainun

habibie & ainunJudul Buku : Habibie & Ainun
Penulis        : Bacharuddin Jusuf Habibie
Penerbit     : PT. THC Mandiri
Tahun         : 2010

…Kami berdua suami-isteri dapat menghayati pikiran dan perasaan masing-masing tanpa bicara. Malah antara kami berdua terbentuk komunikasi tanpa bicara, semacam telepati…
…Saya bahagia malam-malam hari berdua di kamar: dia sibuk diantara kertas-kertasnya yang berserakan di tempat tidur, saya menjahit, membaca atau berbuat yang lainnya. Saya terharu melihat ia pun banyak membantu tanpa diminta: mencuci piring, mencuci popok bayi yang ada isinya… (HasriAinun Habibie)
…Terimakasih Allah, ENGKAU telah menjadikan Ainun dan Saya Manunggal Jiwa, Roh, Bathin, dan Hati Nurani kami melekat pada Diri Kami sepanjang masa dimanapun Kami berada… (Doa B.J. Habibie)
“Ini adalah sebuah karya yang ditenun dan dibingkai dengan perasaan cinta suci yang mendalam, tulus, dan sarat nilai. Suka-duka penulisnya berdampingan selama 48 tahun dengan Bu Ainun tertumpah-ruah dengan penuh kejujuran dalam karya ini, sebuah karya yang dapat dijadikan ilham bagi para pencari resep spiritual bagi bangunan rumah tangga sakinah, sesuatu yang tidak mudah bagi kebanyakan kita, termasuk saya.” (Ahmad Syafii Maarif)
Ini sebuah buku yang luar biasa menarik, amat penting, sebuah buku sejarah Indonesia di 40 tahun terakhir, kisah pengalaman seorang putera utama bangsa Indonesia, tokoh teknologi yang menjadi tokoh politik, sebuah buku yang indah, yang sekaligus ceritera cinta, cinta yang menjadi rahmat dari Tuhan. Mempesona! (Franz Magnis-Suseno SJ) (A)