Daily Archives: 29/05/2012

Lulus 100%

Selamat menghadapi tantangan setelah lulus UN
Pengumuman kelulusan SMA 7 telah dilaksanakan sejak tanggal 26 Mei 2012. Dapat diketahui dari 342 siswa peserta UN yang terdiri dari program Bahasa sejumlah 14 siswa, program IPA sejumlah 143 siswa, dan program IPS sejumlah 185 siswa semuanya lulus ujian nasional dan lulus sekolah. Ini adalah pencapaian yang besar yang dibarengi dengan usaha yang gigih dan optimal. 
Berbagai menu program untuk siswa kelas XII telah dilaksanakan seperti tambahan materi pelajaran, Try out UN dan US, Klinik Belajar, Do’a Bersama, dan Motivasi. Kegigihan dalam berusaha akan menentukan warna hasil yang akan diraih, dan itu terjadi sekarang. Dukungan dan do’a dari orang tua/wali siswa dan bapak/ibu guru sangat berarti. Kekompakan belajar dan berusaha memperoleh hasil yang memuaskan ini perlu diteruskan untuk mempertahankan hasil yang sudah baik ini. 
Untuk siswa kelas XII yang telah lulus janganlah larut dalam kesenangan, sebab tantangan baru sudah di depan mata. Pilihannya antara lain mau kuliah atau bekerja. Apabila mau kuliah maka perlu menyiapkan diri untuk mengikuti seleksi masuk PTN/PTS. Apabila mau bekerja maka sebaiknya mencari keterampilan dulu seperti kursus atau diklat sehingga memiliki keterampilan yang diperlukan.
Agenda siswa kelas XII di sekolah sebagai penutup belajar di SMA 7 antara lain: mengambil surat keterangan lulus, cap jari atau sidik jari dan tanda tangan dokumen, dan penyerahan siswa ke ortu/wali siswa. Semoga kegiatan penutup atau akhir dapat berjalan dengan lancar dan baik. Sekali lagi selamat dan siapkan diri menghadapi tantangan setelah lulus. (Rochimudin)