Daily Archives: 20/01/2012

Kegiatan Belajar Siswa 24-27 Januari 2012

Tanggal 24 – 27 Januari 2012 siswa kelas XII akan melaksanakan Try Out atau Tes Penjajagan Ujian Nasional. Kegiatan Try Out ini merupakan agenda pendidikan di seluruh sekolah atau SMA di kota Semarang. Hasilnya diharapkan ada perubahan yang signifikan dari pada try out sebelumnya.
Maka untuk siswa kelas XII belajarlah lagi yang serius dan capai hasil yang terbaik dengan usaha yang lebih baik dan do’a yang tiada henti.
Adapun siswa kelas X dan XI akan mengalami pengaturan waktu belajar di sekolah sebagai berikut (selengkapnya surat akan diberikan hari Sabtu, 21 Januari 2012):
Selasa tanggal 24 Januari 2012:

Kelas X: KBM seperti biasa masuk sekolah pukul 07.00 WIB
Kelas XI : masuk sekolah pukul 10.00 WIB (jadwal pelajaran mulai jam ke lima)
Kelas XII : setelah try out dilanjutkan KBM seperti biasa, pelajaran mulai jam ke lima)

Rabu, 25 Januari 2012:

Kelas X : siswa belajar di rumah
Kelas XI : KBM seperti biasa masuk sekolah pukul 07.00 WIB
Kelas XII : setelah try out dilanjutkan KBM seperti biasa, pelajaran mulai jam ke tujuh)

Kamis, 26 Januari 2012

Kelas X : masuk sekolah pukul 10.00 WIB (jadwal pelajaran mulai jam ke lima)
Kelas XI : KBM seperti biasa masuk sekolah pukul 07.00 WIB
Kelas XII : setelah try out dilanjutkan KBM seperti biasa, pelajaran mulai jam ke lima)

Jum’at: 27 Januari 2012

Kelas X : KBM seperti biasa masuk sekolah pukul 07.00 WIB
Kelas XI :  siswa belajar di rumah
Kelas XII : setelah try out dapat pulang ke rumah.
Jangan lupa untuk kelas X dan XI belajarnya harus tetap giat. (R)

Selamat Bergabung PPL IKIP PGRI

Jumat, 20 Januari 2012 pukul 08.30 WIB datanglah secara bersama-sama sejumlah mahasiswa berjaket biru dengan raut gembira dan penasaran ke SMA 7. Makin lama jumlahnya bertambah, dari 9 bertambah lagi tiga, dan kemudian total menjadi 18. Ya, itulah mahasiswa IKIP PGRI Semarang yang akan melaksanakan praktik pengalaman lapangan atau PPL di sekolah kita. Sekira pukul 09.00 mereka memasuki Ruang Multimedia untuk mendapatkan penjelasan dan sekaligus serah terima dari Dosen Pembimbing ke Kepala SMA 7 Ibu Hj. Kastri Wahyuni, S.Pd. MM. 
SMA 7 menerima dengan baik dan mengharapkan mahasiswa PPL dapat cepat beradaptasi dengan lingkungan khususnya sosial di sekolah dan segera bergabung dengan civitas sekolah untuk memperoleh apa yang diharapkan. SMA 7 memiliki peran yang penting pada saat ini karena memiliki ruang hijau yang luas dengan koleksi tanaman toga yang sudah melebihi 600 jenis. 
PPL diminta dapat berpartisipasi dalam berbagai kegiatan sekolah dan ikut menanam dan merawat berbagai tanaman yang ada. Hal ini karena SMA 7 akan mengikuti lomba Sekolah Sehat Tingkat Nasional tahun 2012 yang akan dinilai sekira bulan Maret nanti. Demikian dikatakan Ibu Kastri Wahyuni dalam sambutan penerimaan PPL. 
Selamat datang dan selamat bergabung, raihlah cita dan tujuan serta selamilah kegiatan-kegiatan di SMA 7 sehingga dapat mengambil pengalaman dan hikmah. (R)