Monthly Archives: June 2014

RESENSI BUKU: STRATEGI PERCEPATAN BELAJAR

IMG_0001_NEW_0005Judul Buku : Strategi Percepatan Belajar
Penulis : Brin Best
Penerbit : Esensi
Tahun : 2011

Percepatan belajar terjadi saat guru memperhitungkan cara paling efektif bagi otak untuk belajar. Cara kerja otak ini didasarkan pada riset terbaru mengenai psikologi otak dan  penelitian-penelitian tentang metode mengajar paling efektif dari seluruh dunia. Para guru yang telah menggunakan metode ini memperoleh hasil yang spektakuler di kelasnya, di mana siswa-siswanya menjadi lebih termotivasi dan tertarik pada pelajarannya.
Strategi    Percepatan    Belajar    berisi    cara    mengajar yang memampukan Anda mendorong siswa-siswa Anda untuk meraih potensinya  secara  maksimal.  Buku  ini  menyediakan serangkaian strategi dan teknik praktis yang telah diuji-coba, yang akan mendukung Anda sehingga berhasil membantu percepatan belajar siswa. Namun, kami ingatkan – Anda harus memiliki keyakinan kepada metode-metode efektif tersebut saat menggunakannya  untuk menghadapi tantangan dalam mengajar! (A)

RESENSI BUKU: CINTA ALLAH ITU CINTA SEJATI, CINTA YANG ABADI

IMG_0001_NEW_0004Judul Buku : Cinta Allah itu Cinta Sejati, Cinta yang Abadi
Penulis : Saiful Hadi El-Sutha
Penerbit : Erlangga
Tahun : 2009

Hakikat cinta adalah anugerah terindah bagi manusia. Dengan cinta, lahir satu ikatan suci yang kelak menitiskan generasi penerus. Cinta merupakan warna-warna indah yang mampu menutupi kesuraman hidup. Beribu kisah cinta yang mewarnai kehidupan insan di dunia adalah bukti betapa cinta menjelma menjadi satu kekuatan dahsyat.
Sesungguhnya cinta itu suci. Sayangnya, banyak orang menyalahartikan ketulusan cinta. Atas nama cinta yang tulus, beberapa orang menuntut “pengorbanan” dari orang yang mereka kasihi. Inilah tipu daya berkedok cinta suci yang ditiupkan hawa nafsu. Jelas berbeda dengan cinta Abu Dzar pada Rasulullah. Cinta yang tulus akan mengutamakan kepentingan sang kekasih daripada diri sendiri.
Satu hal yang harus diingat, cinta Allah adalah puncak segala cinta. Menumbuhkan rasa cinta pada segala yang fana hanya akan menimbulkan sengsara. Karena tak ada yang abadi, pasti akan ada yang meninggalkan dan ditinggalkan. Cinta kasih antara anak dan orangtua atau suami dan istri sejatinya hanya berlangsung di dunia. Jika menginginkan cinta terus bersemi dan abadi di surga, sertakan Allah dan Rasul-Nya dalam setiap hembusan rindu yang memenuhi rongga cinta kita. (A)

RESENSI BUKU: STRATEGI BELAJAR

IMG_0001_NEW_0002Judul Buku : Strategi Belajar
Penulis : Tom Barwood
Penerbit : Esensi
Tahun : 2011

Apa yang harus kita lakukan dengan siswa-siswa yang menganggap apa pun yang berkaitan dengan sekolah dan belajar sebagai hal yang membosankan? Bagaimana dengan siswa-siswa yang percaya bahwa ada hal-hal atau subjek yang tak dapat mereka lakukan?
Mempelajari cara belajar adalah keterampilan untuk hidup. Menjadi seorang pembelajar yang baik akan memberi Anda kemampuan untuk secara kreatif menghadapi tantangan. Mempelajari cara belajar juga memberi Anda kebebasan untuk mengejar apa pun yang Anda sukai. Buku ini cocok untuk guru, siswa, orang tua, dan para pembelajar. Sifatnya yang praktis, inovatif, dan memotivasi akan menyemangati dan menginspirasi baik guru maupun siswa, apa pun gaya belajar mereka. (A)