Monthly Archives: July 2013

RESENSI BUKU: ALL IN ONE PSIKOTES GAMBAR

psikotes gambarJudul Buku : All In One Psikotes Gambar
Penulis : Tim Sukses Psikotes
Penerbit : Pustaka Makmur
Tahun : 2012

Psikotes Gambar adalah instrument tes kecerdasan untuk mengukur intelektual dan intelegensi, kepribadian dan kesehatan jiwa seseorang. Yang sudah lazim digunakan dalam penyeleksian mahasiswa (SI, S2 & S3), penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di berbagai departemen pemerintahan hingga perekrutan karyawan baik di BUMN-BUMD maupun perusahaan swasta nasional dan asing serta untuk promosi kenaikan jabatan.
Ada berbagai macam bentuk dari Psikotes Gambar. Dan dari setiap bentuk Psikotes Gambar yang ada, digunakan sesuai dengan fungsi dan tujuan dari tes tersebut yang memiliki tingkat kesulitan yang berbeda-beda. Oleh karena itu, bagi mereka yang masih pusing dan kesulitan menjawab soal Psikotes Gambar, buku ini akan memberikan SOLUSI. Buku ini disusun dengan amat lengkap yang meliputi Tes Konsistensi Gambar, Tes Klasifikasi Gambar, Tes Irama Gambar, Tes Penalaran Simbolik, Tes Visualisasi Spasial, Tes Melengkapi Potongan Gambar, Tes Melipat Kotak, Tes Membuka Kotak, Tes Kecermatan, Tes Persepsi Gambar, Tes DAP (Draw A Person Test), Tes DAT (Draw A Tree Test), Tes HTP (Home, Tree and Person Test), Tes Warteg (Warteg Test), Tes TAT (Thematic Apperception Test) lengkap dengan KUNCI JAWABANNYA.
Melalui buku “ALL IN ONE PSIKOTES GAMBAR” ini, Anda bisa menghadapi ujian Psikotes Gambar dengan sangat percaya diri, sebab di dalamnya memuat bentuk-bentuk standar Psikotes Gambar yang dipakai sebagai standar ujian di perguruan tinggi, pemerintahan, BUMN & BUMD, CPNS, beasiswa dalam dan luar negeri serta seluruh perusahaan di Indonesia. (A)

RESENSI BUKU: MENGHASILKAN BIOGAS DARI ANEKA LIMBAH

menghasilkan biogas...Judul Buku : Menghasilkan Biogas dari Aneka Limbah
Penulis : Sri Wahyuni, SE. MP
Penerbit : Agromedia Pustaka
Tahun : 2011

Adanya regulasi di bidang energi seperti kenaikan tarif listrik, harga LPG, dan minyak tanah tentu membawa dampak bagi perekonomian masyarakat. Tidak heran, jika saat ini energi alternative yang murah dan ramah lingkungan kembali gencar disoroti—salah satunya adalah biogas. Teknologi yang mulai diperkenalkan di Indonesia pada tahun 1970 ini ternyata memiliki potensi yang luar biasa. Selain murah dan ramah lingkungan, biogas juga termasuk energi yang dapat diperbaharui dan mudah untuk diperbanyak. Semua komponennya pun tidak ada yang terbuang. Gas yang dihasilkan tentu bisa mengurangi ketergantungan terhadap energi yang berasal dari minyak bumi. Sisa hasil pengolahannya juga bisa dijadikan pupuk organik padat dan cair yang mengandung unsur hara tinggi.
Apa saja yang harus dipersiapkan untuk membangun instalasi biogas? Bagaimana proses pembuatannya? Serta bagaimana cara mengaplikasikannya? Simak penjelasannya secara lengkap dalam buku yang ditulis oleh salah satu pelopor pembuat perlengkapan biogas berbahan baku fiber glass ini. Semoga memberikan inspirasi bagi Anda dalam mengatasi permasalahan krisis energi, pencemaran lingkungan, dan kelangkaan pupuk. Selamat berkarya dan sukses! (A)

RESENSI BUKU: BIJAK & CERDAS MENGOLAH SAMPAH: MEMBUAT KOMPOS DARI SAMPAH RUMAH TANGGA

bijak & cerdas...Judul Buku : Bijak & Cerdas Mengolah Sampah: Membuat Kompos dari Sampah Rumah Tangga
Penulis : Teti Suryati
Penerbit : Agromedia Pustaka
Tahun : 2009

If them’s a will, there’s a way. Begitulah kiranya semangat dan perjuangan Teti Suryati mensosialisasikan pengolahan sampah rumah tangga menjadi kompos. Banyak rintangan yang dihadapi oleh kader kebersihan Dinas Kebersihan DKI Jakarta ini, tetapi semuanya dijadikan sebagai tantangan. Keberhasilannya memberdayakan warga di sekitar tempat tinggalnya, membuahkan sejumlah prestasi yang sangat membanggakan. RW 15 tempat ia berdomisili, terpilih sebagai RW percontohan di Jakarta Timur, bahkan juara nasional RW Bersih 2007 yang diselenggarakan oleh Tim Penggerak PKK Tingkat Nasionai.
Selain itu, guru biologi ini juga berhasil membawa sekolah tempatnya mengajar terpilih sebagai sekolah berwawasan lingkungan tingkat nasional, melalui kegiatan muatan lokal pengolahan sampah sekolah. Srikandi lingkungan ini pun sukses mengembangkan komposter untuk membuat kompos dari sampah rumah tangga. Bahan pembuatan komposter ini pun tetap memanfaatkan barang bekas di sekitar kita.
Dalam buku ini, Teti Suryati berbagi pengalaman dan pengetahuan pengolahan sampah, khususnya pembuatan kompos dari sampah rumah tangga. Tak ketinggalan, dibahas pula pembuatan berbagai tipe komposter beserta penggunaannya dalam menghasilkan kompos. Kini, saatnya kita yang ambil bagian untuk peduli pada sampah yang kita produksi. Kalau bukan kita, siapa lagi? Mari, selamatkan bumi kita! (A)