Monthly Archives: December 2012

Resensi Buku: Kisah-Kisah Pahit Orang-Orang Sukses

Judul Buku : Kisah-Kisah Pahit Orang-Orang Sukses
Penulis        : Amrin Ra’uf
Penerbit     : DIVA Press
Tahun         : 2010

Gerangan apakah yang terbersit di kepala atau hati Anda saat Anda melihat orang-orang sukses, mapan, kaya, dan mentereng? Niscaya rasa takjub bercampur heran bagaimana ya mereka bisa meraih semua kesuksesan dan kemewahan itu, sementara Anda sendiri hingga saat ini. detik ini, masih sangat sulit untuk meraih secuil pun dari ke¬suksesan dan kemewahan mereka.
Siapa pun Anda, ketahuilah dengan sepenuh hati, bahwa mereka yang kini sukses, kaya, mapan, atau mentereng di depan Anda, yang membuatAnda takjub dan berdecak salut, dulunya adalah orang-orang yang pernah mengalami masa-masa sulit, pelik, sakit, dan bahkan melarat, sebagaimana apa yang kini tengah Anda alami. Jangan kira bahwa mereka tiba-tiba saja sukses dan kaya! Mereka telah berhasil melampaui proses-proses sulit dalam bisnis, usaha, atau kehidupan mereka sebelumnya, dan kini mereka telah berhasil mereguk madu proses sulitnya dalam pesona kesuksesan dan kemapanan.
Inilah buku yang menyajikan kisah-kisah inspiratif di masa-masa sulit dan penuh lara orang-orang yang kini tampil hebat, besar, sukses, dan kaya itu. Banyak sekali pelajaran dan teladan dahsyat yang bisa Anda gali dari kisah nyata masa-masa sulit hidup mereka. Banyak sekali! (A)

Resensi Buku: ibuk,

Judul Buku  : ibuk,
Penulis         : Iwan Setyawan
Penerbit      : Gramedia Pustaka Utama
Tahun          : 2012

“Seperti sepatumu ini, Nduk. Kadang kita mesti berpijak dengan sesuatu yang tak sempurna. Tapi kamu mesti kuat. Buatlah pijakanmu kuat.”
-Ibuk-

Masih belia usia Tinah saat itu. Suatu pagi di Pasar Batu telah mengubah hidupnya. Sim, seorang kenek angkot, seorang  playboy pasar yang berambut selalu klimis dan bersandal jepit, hadir dalam hidup Tinah lewat sebuah tatapan mata. Keduanya menikah, mereka pun menjadi Ibuk dan Bapak.
Lima anak terlahir sebagai buah cinta. Hidup yang semakin meriah juga semakin penuh perjuangan. Angkot yang sering rusak, rumah mungil yang bocor di kala hujan, biaya pendidikan anak-anak yang besar, dan pernak-pernik permasalahan kehidupan dihadapi Ibuk dengan tabah. Air matanya membuat garis-garis hidup semakin indah.
ibuk, novel karya penulis national best seller Iwan Setyawan, berkisah tentang sebuah pesta kehidupan yang dipimpin oleh seorang perempuan sederhana yang perkasa. Tentang sosok perempuan bening dan hijau seperti pepohonan yang menutupi kegersangan, yang memberi napas bagi kehidupan. (A)

Resensi Buku: La Tahzan, jangan bersedih

Judul Buku  : La Tahzan, jangan bersedih
Penulis         : Dr. ‘Aidh al-Qarni
Penerbit      : Qisthi Press
Tahun          : 2007

Sebagai salah satu buku kategori pencerahan hati (an-nafsu al-muthma ‘innah), La Tahzan menawarkan terapi yang lebih dekat dengan al-Qur’an dan Sunnah, ketimbang renungan-renungan reflektif semata. La Tahzan menjadi buku terlaris di TimurTengah karena sejak cetakan pertamanya (th. 2001), Buku ini telah terjual lebih dari 1 juta eksemplar.
Buku ini telah melambungkan nama penulisnya, Dr.’Aidh al-Qarni, seorang doktor dalam bidang hadis yang hafizh Qur’an, ribuan hadis, dan juga ribuan bait syair Arab kuno hingga modern. Dalam usianya yang masih sangat muda, ia telah menjadi penulis paling produktif di Saudi Arabia saat ini.
Di Indonesia, buku yang Anda pegang ini mendapat sambutan luar biasa dan telah terjual ratusan ribu eksemplar. (A)