Monthly Archives: April 2012

Selamat Naik Pangkat

Senin, 30 April 2012 beberapa guru tidak berseragam keki tetapi memakai baju korpri. Ada apa gerangan? Ternyata beliau-beliau akan berangkat ke TBRS Semarang, adalah hari yang membahagiakan bagi sebagian guru SMA 7. Iya, karena ada 12 guru mendapatkan kenaikan pangkat/golongan. Beberapa guru diantaranya Pak Charis, Pak Suryono Edi, Pak Parsudi, Bu Evi, Bu Dwi Setiyowati, Bu Neti, Bu Nur Hidayah, dan sebagainya.
Selamat ya, tingkatkan mengajar dan kinerjanya ya. Jangan lupa sama yang belum naik pangkat ya…. (R)

Kegiatan Siswa Kelas XII

Setelah menempuh Ujian Nasional 2012 pada hari Kamis, 19 April 2012, siswa kelas XII memiliki jeda waktu sampai 26 Mei 2012. Para siswa diminta tetap memantau informasi dari sekolah. Pada Selasa, 24 April, siswa telah dikumpulkan di Auditorium untuk mendapatkan gambaran kegiatan yang akan dilaksanakan. Selama sepekan sejak 24 April siswa kelas XII harus mengembalikan buku perpustakaan yang pernah dipinjamnya. Apabila sudah bebas dari buku-buku yang dipinjamnya maka akan memperoleh surat keterangan bebas tanggungan perpust. 
Siswa kelas XII juga telah mengisi biodata penulisan ijazah SMA 7. Bagi siswa yang belum diminta segera menghubungi TU. Biodata ini sebagai bahan manual penulisan Ijazah dan SKHUN. 
Di waktu yang ada ini, gunakanlah untuk belajar persiapan SPMB ataupun tes lain masuk PTN/PTS. Beberapa kegiatan insidental lain yang akan dilaksanakan seperti donor darah, HUT SMA 7, dan sebagainya. So, aktiflah up date berita sekolah ya….. (R)

Mau UN-mu Lancar? Ini Tipsnya

Belajar dan berlatih mengerjakan soal ujian nasional (UN) telah kamu lakukan dari jauh-jauh hari. Persiapan fisik dan mental juga telah kamu rasa cukup. Rasanya, enggak akan ada yang salah dan mengganggumu ketika UN besok.
Jangan tinggi hati dahulu, sebab meski sudah berhati-hati, kita bisa saja melakukan kesalahan ketika mengerjakan soal UN. Nah, setelah sekian lama mempersiapkan diri, apa lagi yang dapat kamu lakukan agar ujianmu lancar? Simak contekannya!

– Ketika sudah menerima soal, teliti berkas soalmu. Pastikan tidak ada soal yang kurang, atau berkas soalmu rusak.

– Jangan sampai salah menuliskan data diri dan kode soalmu di lembar jawaban. Ingatlah bahwa UN tahun ini menggunakan lima set soal berbeda. Cek lagi, ya!

– Tenangkan diri, dan bacalah doa sebelum mengerjakan soal-soal ujian. Membaca soal dengan tenang dan teliti akan membuatmu lancar menjawab soal. Jika kamu tegang, biasanya konsentrasimu justru akan buyar. Kerjakanlah dahulu soal-soal yang kamu anggap mudah, baru kemudian soal-soal sulit.

– Jaga lembar jawaban UN-mu tetap bersih, tidak terlipat, basah, sobek, rusak, dan jangan juga mencorat-coret lembar jawabanmu. Lembar jawaban yang kotor atau rusak akan menyulitkan komputer dalam proses pemindaian. Yang rugi kamu juga, kan?

– Sebelum mengumpulkan lembar jawaban ke pengawas, pastikan kamu sudah menjawab semua soal ujian. Yang lebih penting, pastikan juga data dirimu seperti nama, nomor ujian, kode sekolah, dan kode soal telah benar. Teliti dalam verifikasi data seperti ini sangatlah penting demi kebaikanmu sendiri.

– Terakhir, pastikan lembar jawabanmu telah diterima pengawas sebelum kamu meninggalkan ruang ujian. Kamu tentu enggak mau lembar jawabanmu terselip dan tidak sampai di panitia penilaian, kan?
Semoga berhasil! (www.okezone.com: 17/04/2012)

Do’akan Lulus Semua

Seluruh siswa SMA Negeri 7 Semarang mulai tanggal 16 April 2012 akan menghadapi ujian nasional tahun 2012. Segala langkah yang baik sukses UN 2012 telah dilakukan oleh siswa dan sekolah. Terakhir adalah do’a bersama yang dilaksanakan pada Kamis, 12 April. Do’a bersama ini diikuti oleh siswa, guru beserta orang tua/wali siswa. Dengan dipandu oleh Bapak Drs. H. Amdjad Al Hafidz, M.Pd. siswa melantunkan asmaul husna dan do’a-do’a untuk kesuksesan dalam menghadapi UN. 
Hari Jum’at, siswa memohon restu dan do’a kepada segenap warga sekolah untuk menambah kemantapan diri menghadapi UN. Segala kekhilafan dan kesalahan dimintakan ma’af oleh siswa kelas XII. Inilah empat hari yang bersejarah dan menentukan bagi siswa kelas XII.
Selamat menempuh UN 2012 dan kerjakanlah dengan percaya diri. Kesuksesan sekarang berada di tangan siswa sendiri sebagai peserta ujian. Sebagai usaha penyelenggaraan UN, panitia telah mempersiapkan diri secara optimal. Hari Sabtu, 14 April, telah diselenggarakan rapat koordinasi kepengawasan UN di SMA Negeri 7 Semarang. Kegiatan itu dihadiri oleh bapak/ibu pengawas UN, Pengawas Satuan Pendidikan di SMA 7, serta panitia. Kesiapan dan penyelenggaraan yang berhasil merupakan salah satu ukuran keberhasilan penyelenggaraan Ujian Nasional 2012. (R)